Sukses

Anies Baswedan Ungkap Pentingnya Peran Perempuan Majukan Bangsa

Anies menyebutkan ketika perempuan maju, maka masyarakat pun turut maju.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta terpilih versi quick count Anies Baswedan turut hadir dalam acara Rapat Akbar Pimpinan Fraksi PKS se-Indonesia di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, Anies mengingatkan betapa pentingnya peran perempuan dalam sebuah negara.

"Memperjuangkan aspirasi perempuan itu punya efek pada seluruh warga. Karena kalau perempuan dimajukan, maka keluarga akan maju, masyarakat akan maju," ujar Anies di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Kamis (27/4/2017) malam.

Anies Baswedan berharap agar peran perempuan dapat lebih ditingkatkan. "Jadi harapannya bisa membuat perannya lebih baik dan kaum perempuan pasti bisa," kata Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini.

Mengingat masih dalam suasana Hari Kartini, Anies Baswedan menilai peran perempuan dalam berpolitik sudah cukup baik. Pada masa sekarang ini dan ditambah amanat undang-undang, perempuan memiliki kesempatan yang sama dalam berpolitik.

"Sebenarnya secara umum di Indonesia ini peran perempuan dalam politik sudah cukup, sudah makin baik, bisa menjadi contoh," ujar Anies menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini