Sukses

Kapolri Lantik Irjen Boy Rafli Amar Jadi Kapolda Papua Hari Ini

Rencananya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan memimpin langsung upacara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Jabatan Kapolda di beberapa wilayah, hari ini akan resmi berpindah kepemimpinan. Upacara pelantikan atau serah terima jabatan beberapa pemimpin kepolisaian daerah itu akan digelar hari ini, Jumat (28/4/2017), di Rupatama, Mabes Polri, Jakarta.

Rencananya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan memimpin langsung upacara tersebut.

"Benar, hari ini ada upacara Sertijab Kapolda. Kapolri nanti yang akan memimpin," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul, Jakarta, Jumat.

Adapun sejumlah jabatan Kapolda yang akan dilantik pada hari ini telah berdasarkan Surat Telegram bernomor ST/1034/IV/2017 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang SDM, Irjen Arief Sulistyanto.

Mereka yang akan dilantik di antaranya Kapolda Papua, Irjen Boy Rafli Amar yang menggantikan Irjen Paulus Waterpauw.

Kemudian Kapolda Bengkulu Brigjen Coki Manurung, Kapolda Jambi Brigjen Priyo Widyanto, Kapolda Kalimantan Barat Brigjen Erwin Triwanto, dan Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Rachmat Mulyana.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali merotasi sejumlah jajaran di lingkungan Mabes Polri. Hal ini sebagaimana yang tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/1034/IV/2017 tertanggal 18 April 2017.

Jabatan Kadiv Humas nantinya akan diisi Irjen Setyo Wasisto yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Wakabaintelkam) Polri. Sementara Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpaw akan menggantikan jabatan Irjen Setyo.

Kemudian, ada juga pergantian pada jabatan Kapolda Jambi yang saat ini diisi Brigjen Yazid Fanani. Yazid nantinya akan ditugaskan ke Badan Intelijen Negara (BIN), sementara penggantinya telah ditunjuk Brigjen Priyo Widyanto yang sebelumnya menjabat Karobinkar SSDM Polri.

Selain itu, Irjen Ketut Untung Yoga yang menjabat sebagai Wakil Kepala Lemdiklat Polri juga diganti. Irjen Ketut akan ditugaskan di Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal. Sementara penggantinya adalah Irjen Musyafak yang sebelumnya menjabat Kapolda Kalimantan Barat.

Untuk jabatan Kapolda Kalimantan Barat akan diisi oleh Brigjen Erwin Triwanto yang sebelumnya dipercaya sebagai Kapolda Kalimantan Selatan. Kemudian jabatan yang ditinggalkan Brigjen Edwin digantikan oleh Brigjen Rachmat Mulyana yang sebelumnya mengisi jabatan Karodalpers SSDM Polri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini