Sukses

Ahok: Program Gubernur Selanjutnya Tinggal Nyontek Aja

Menurut Ahok, beberapa program dari pasangan terpilih versi hitung cepat Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tidak ada yang baru.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan program gubernur selanjutnya tidak ada yang baru.

"Saya kira enggak bisa komentar, tinggal nyontek saja. Sudah kita lakukan semua," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017).

Menurut Ahok, beberapa program dari pasangan terpilih versi hitung cepat Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tidak ada yang baru.

"Lagi pula saat waktu debat, visi misi program juga enggak ada yang baru. Semua tinggal ikut saja," ujar dia.

Mantan Bupati Belitung Timur ini membandingkan beberapa program Anies - Sandi dengan program yang telah dikerjakan Pemprov DKI Jakarta.

Misalnya terkait Kartu Jakarta Pintar. Pihaknya menerapkan sistem KJP online dengan menggunakan ATM, sehingga transaksi yang dilakukan pemegang KJP bisa diketahui. Hal berbeda ditawarkan pasangan Anies - Sandi. Mereka menawarkan KJP yang bisa tarik kontan.

"(Jika kontan) kita enggak bisa membaca anak-anak penerima KJP. Nanti disalahgunakan orangtuanya enggak?" tanyaAhok.

Ahok beralasan sistem KJP yang diberlakukan saat ini akan melatih anak-anak untuk lebih menggunakan KJP sebaik mungkin.

"Satu bulan cuma boleh Rp 100 ribu, jadi mereka paham kapan mulai belanja gede-gedeannya. Kapan dibuka, lepas semua tabungannya Juni, waktu liburan sekolah," tutur Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Video Terkini