Sukses

Menko Polhukam: Kebinekaan Terawat Baik, Daerah Menjadi Makmur

Menurut Wiranto, peran anggota DPRD sangat diperlukan untuk terciptanya keadilan sosial di suatu daerah.

Liputan6.com, Kuta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menghadiri Rapat Kerja (Rakernas) II Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) di Kuta, Bali. Wiranto yang menjadi pembicara mengapresiasi tema acara tersebut, yaitu peran DPRD dalam merawat kebinekaan dan mewujudkan keadilan sosial di daerah.

"Saya sangat apresiasi acara ini. Tema yang diangkat sangat strategis dan sangat penting untuk kelangsungan hidup kita sebagai bangsa," kata Wiranto di Kuta, Bali, Rabu 26 April 2017.

Menurut Wiranto, peran anggota DPRD sangat diperlukan untuk terciptanya keadilan sosial di suatu daerah. Dia juga mendorong para anggota DPRD dapat melaksanakan tugasnya untuk mencegah konflik sosial.

"Di mana perbedaan bisa direduksi tatkala pemahaman merawat kebinekaan itu bisa dipahami anggota DPRD. Jika kebinekaan terawat dengan baik, maka itu yang dapat mengamankan pembangunan suatu daerah, yang ujungnya adalah kemakmuran," ucap dia.

Wiranto mendorong tema yang diusung Adeksi tidak sekedar wacana semata, tetapi bisa diwujudkan melalui program nyata dalam rangka memantapkan Pancasila dan bela negara di seluruh Indonesia.

"Pemantapan Pancasila saat ini sangat diperlukan. Ketika bangsa ini sedang menghadapi satu kondisi yang agak mengkhawatirkan terutama dilihat dari adanya munculnya kehendak-kehendak yang mengingkari adanya kebinekaan menjadi kekuatan bangsa negara kita," Wiranto menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini