Sukses

Ahok: Bingung Karangan Bunga Mau Diapain, Terima Kasih Semuanya

Ahok pun berjanji tidak akan pernah lelah menjadi 'pelayan' masyarakat dan bekerja untuk mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak menyangka ribuan karangan bunga akan memadati Balai Kota Jakarta hari ini. Saking banyaknya, dia mengaku belum sempat membacanya satu per satu.

"Saya bingung mau diapain (karangan bunga), jadi kita foto aja. Saya enggak bisa baca semua, jadi kita foto taruh di Facebook, jadi saya lihatnya gampang," kata dia di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2017).

Meski tak mengetahui semua isi pesan karangan bunga, Ahok menyampaikan terima kasih kepada pengirim karangan bunga itu. Dia juga berusaha menemui tiap warga yang ingin bertemu langsung, saat berkunjung ke kantornya.

"Ya tentu terima kasih warga mau datang. Makanya saya tidak enak kalau tidak ditemuin, pada minta foto juga, jadi tidak enak juga," ungkap dia.

Ahok pun berjanji tidak akan pernah lelah menjadi 'pelayan' masyarakat dan bekerja untuk mereka. "Enggak lelah lah, kalau sudah hasrat ya senang aja layani orang, jadi biasa saja."

"Kerja juga tetap masih terima aduan, itu pada numpuk di meja saya," Ahok menandaskan.

Kepala Biro Kerja Sama Luar Negeri dan Daerah DKI Mawardi mengatakan, jumlah karangan bunga yang dikirim ke Balai Kota terus bertambah. Hingga hari ini sudah ada 1.000 karangan bunga di Balai Kota.

"Informasinya, sudah ada 1.000 karangan bunga, masih didata lagi," kata Mawardi di Balai Kota, Jakarta, Rabu.

Karangan bunga ucapan sudah berderet hingga ke pinggir trotoar Jalan Medan Merdeka Selatan. Akibatnya jadi tontonan warga yang melintas dengan memperlambat laju kendaraannya.

Umumnya karangan bunga yang berasal dari berbagai kalangan tersebut, bertuliskan dukungan dan ucapan terima atas sumbangsih Ahok - Djarot selama memimpin Jakarta lima tahun terakhir. Namun, tak sedikit karangan bunga berisi ucapan yang lucu dan unik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini