Sukses

Cerita Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi Satu Mobil dengan Jokowi

Saat perjalanan dari Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyah menuju Kota Purwakarta, Dedi diajak Jokowi menemani dalam satu mobil.

Liputan6.com, Purwakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyah di Purwakarta, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, Jokowi didampingi Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Saat perjalanan dari Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyah menuju Kota Purwakarta, Selasa, 25 April 2017, Dedi diajak Jokowi menemani dalam satu mobil. Selama di perjalanan, Presiden bertanya banyak hal tentang Jawa Barat.

"Di perjalanan dari Wanayasa ke Purwakarta banyak hal yang diobrolkan, terutama ditanya hal tentang Jabar. Katanya bagaimana pemahaman Pak Dedi terhadap Jabar?" ujar Dedi, Purwakarta, Rabu (26/4/2017).

"Jabar itu terdiri dari apa saja, kebutuhan publiknya apa saja, apa yang disukai oleh rakyat Jabar? Ya saya jawab semuanya, orang ditanya," dia melanjutkan.

Pada kesempatan tersebut, Dedi menjelaskan visi-misi Jawa Barat kepada Jokowi, termasuk kondisi Jabar yang masih banyak dihuni masyarakat pedesaan.

"Pak Jokowi bilang, Dedi itu orang desa ya, pantesan ngerti desa banget," ujar Dedi yang juga budayawan itu.

Disinggung adanya pembicaraan soal Pilgub Jabar 2018 dengan Jokowi, Dedi membalas dengan senyuman. Dia menyatakan percakapan dengan Jokowi hanya soal kondisi wilayah Jabar.

"Intinya ditanya mengenai Jabar, pengetahuan dan pemahaman terhadap Jabar, ditanya tentang berapa banyak desa di Jabar, berapa kecamatannya, kultur publiknya apa saja, produk unggulannya, visi yang dimiliki Jabar," dia memaparkan.

Dedi mengaku menguasai tentang pedesaan di wilayah Jabar kepada Jokowi karena dirinya memang berasal dari desa.

"Bisalah, orang kampung kayak saya masa enggak bisa. Orang kampung dan desa itu banyak pengetahuannya," ujar dia.

Selain itu, Dedi juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi di akun Instagram-nya, tentang kesempatan Jokowi nonton air mancur di Purwakarta.

"Terima kasih Bapak Presiden Jokowi atas kunjungannya ke Purwakarta, kampung kecil kami yang sederhana," tulis Dedi di akun Instagram-nya @dedimulyadi71.

Presiden Jokowi memperingati Isra Mikraj di Pesantren Al Hikamussalafiyah, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa, 25 April kemarin. Usai mengunjungi pesantren yang berdiri sejak 1840 itu, Jokowi menyempatkan diri makan siang di Satai Maranggi Cibungur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini