Sukses

Cek Genangan dan Titik Kemacetan Jakarta Usai Hujan Deras

Selain genangan, biasanya setelah hujan deras di Jakarta juga terjadi kemacetan. Seperti di Jalan Gatot Subroto dan Jalan Jenderal Sudirman.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras disertai angin dan petir mewarnai cuaca Jakarta dan sekitarnya siang ini. Akibatnya, terjadi sejumlah genangan hingga kemacetan di Ibu Kota.

Seperti disebutkan para warganet di Twitter, Rabu (26/4/2017), sejumlah genangan terjadi di Jakarta akibat hujan. Pemilik akun @FlavianaAyu mengatakan genangan di wilayah Cilandak Barat sudah meluap ke jalanan.

"Jl Antasari-Cilandak Barat hujan deras, air sudah mulai meluap ke jalan," cuit @FlavianaAyu sekitar pukul 13.30 WIB.

Pemilik akun @harrydmarco juga mengatakan, genangan terjadi di Kemang Selatan. Dari video yang diunggah terlihat genangan setinggi 15-20 sentimeter (cm).

"Banjir di lampu merah kemang selatan, depan habibie center dan kantor gojek," cuit dia.

Genangan di wilayah Jakarta Selatan juga terjadi di Buncit Mas. Pemilik akun @cubby_ghum mengunggah video seorang pemotor mendorong sepeda motornya di atas genangan setinggi sekitar 30 cm.

"Depan perkantoran buncit mas, banjir pasar buncit tidak dapat dilalui," cuit @cubby_ghum.

Tak hanya itu, di sekitar Mabes Polri juga dilanda genangan. Netizen bernama @benul3189 menyebutkan genangan di Jalan Sultan Hasanuddin hingga underpass Mabes Polri terjadi genangan 15-20 cm.

"Genangan air 15-20 cm dan kondisi lalin di jln sultan hasanudin sampai underpass mabes polri," cuit dia.

Genangan setinggi 10-30 cm juga terjadi di sekitar Universitas Al Azhar, Jakarta Selatan. @DamarJuniarto menyebutkan selain genangan, juga terjadi badai.

"Parah badainya. Genangan 10-30 cm di dekat Al Azhar Blok M," cuit @DamarJuniarto pada pukul 13.00 WIB.

Sementara, pemilik akun @dian_anthie menyebutkan sekitar perempatan Seskoal Cipulir genangan semakin tinggi. Banyak sepeda motor mogok akibat genangan.

"#Cuaca setelah melewati Prapatan Seskoal Cipulir, air semakin tinggi banyak motor yg terpaksa di dorong," cuit dia.

Genangan juga terlihat di Jakarta Pusat. Persisnya di Jalan Asia Afrika. Seperti video yang diunggah pemilik akun @_ekowardoyo, terlihat kendaraan melambat akibat genangan di depan Plaza Senayan setinggi sekitar 10 hingga 15 sentimeter.

Selain genangan, biasanya setelah hujan deras di Jakarta terjadi kemacetan. Seperti di Jalan Gatot Subroto dan Jalan Jenderal Sudirman.

"Mantap jiwa macetnya dr sudirman mengarah blok m, baik jalur lambat maupun cepat," cuit pemilik akun @martinuslukas.

Kemacetan juga terjadi di Tol JORR Jatiasih. Bahkan, kendaraan cenderung tidak bergerak alias macet total.

"Macet total ke 2 arah di tol jorr dekat pintu keluar jatiasih," cuit pemilik akun @dianrahardian pada pukul 13.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.