Sukses

Partai Demokrat Akan Gelar Rakornas di NTB

Partai Demokrat masih mencari figur untuk dicalonkan menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam waktu dekat Partai Demokrat akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Insya Allah Rakornas Partai Demokrat akan diselenggarakan 7 sampai 8 Mei 2017 bertempat di Nusa Tenggara Barat NTB," ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo di Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Menurut Roy, agenda utama rakornas Partai Demokrat adalah konsolidasi internal sekaligus pemantapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Agenda utamanya memang konsolidasi internal Partai Demokrat sekaligus pemantapan Pilkada 2018, sekaligus persiapan Pilpres 2019," ucapnya.

Ia pun memastikan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan hadir dalam rakornas tersebut.

"Ya so pasti (datang), beliau (SBY) adalah Ketua Umum DPP Partai Demokrat lho," pungkas Roy.

Sementara Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan partainya masih mencari figur untuk dicalonkan menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI di Pilpres 2019.

"Kita memang semuanya kita sedang susun dan dalam waktu dekat akan melaksanakan rakernas. Di dalam rakernas itulah nantinya kita akan putuskan dan saat ini kita masih betul-betul kerja keras. Untuk mencari figur yang paling tepat, untuk mendongkrak," kata Agus.

Menurut Agus, jika memiliki presiden dan wakil presiden yang mumpuni, maka bisa mendongkrak keterpilihan partai di Pemilihan Legislatif 2019.

Untuk saat ini, kata Agus, partai berlambang mercy ini sedang bermufakat untuk menentukan siapa calon presiden dan wakil presiden.

"Kita sedang memilih cara yang paling tepat untuk menentukan siapa presiden dan wakil presiden dari Partai Demokrat yang akan diusung, karena ini akan bisa menjadi vote getter dari partai politik yang didukungnya," ujar Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini