Sukses

Simpang Susun Semanggi Menyatu Tadi Malam

Rencananya simpang susun Semanggi ini dapat digunakan pada Agustus 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Sambungan atau box girder terakhir simpang susun Semanggi terpasang pada Selasa malam 25 April sekitar pukul 23.30 WIB. Dengan demikian, simpang susun Semanggi ini selesai terbentuk.

Pemasangan sambungan jembatan dalam pembangunan simpang susun Semanggi dihadiri langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Demikian seperti ditayangkan Liputan6 pagi SCTV, Rabu (26/4/2017).

Pemasangan sambungan jembatan ini merupakan tahap akhir pembangunan fisik simpang susun Semanggi. Nantinya, akan diuji kelayakan oleh komite jalan panjang dan terowongan agar terjamin keselamatan bagi para pengendara.

Rencananya simpang susun Semanggi ini dapat digunakan pada Agustus 2017. Proyek pengerjaan simpang susun Semanggi dimulai pada April 2016 dan diharapkan mampu mengurai kemacetan di Jakarta tanpa merusak arsitektur awal Semanggi.

Proyek simpang susun Semanggi ini diharapkan dapat mengurai kemacetan 30 hingga 40 persen. Proyek pembangunan flyover Bundaran Semanggi ini memiliki panjang 796 meter di ramp 1 dan 826 meter untuk ramp 2, sementara lebar jalan 8 meter dengan dua lajur.

Nantinya, jembatan ini akan menghubungkan kendaraan yang akan melaju dari Grogol ke Senayan dan dari arah Sudirman ke Cawang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini