Sukses

Keponakan JK Sebut Anies - Sandi Sosok Sederhana

Anies Baswedan menggunakan helikopter pinjaman Erwin Aksa saat menemui Ahok di Balai Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha Erwin Aksa menyayangkan publik hanya menyoroti Anies Baswedan yang menggunakan helikopter saat datang ke balai kota untuk menemui Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Padahal, menurut Erwin, Anies adalah sosok pemimpin yang bisa mendatangkan rasa aman, nyaman dan membangun Jakarta dengan cepat.

"Kita memiliki pemimpin yang lebih baik yang bisa mendatangkan rasa aman, nyaman, damai, yang bisa membangun Jakarta lebih baik dan lebih cepat. Saking cepatnya kita datang ke balai kota, diributkan karena pakai helikopter," ujar Erwin di Posko Cicurug Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Menurut dia, dengan datang ke Balai Kota Jakarta menggunakan helikopter, Anies semata-mata ingin berniat baik.

"Jadi kami memiliki niat yang baik tidak ada satu pun kita ingin memperlihatkan sesuatu yang tidak baik," tutur Erwin.

Bagi Erwin, dia bersama tim Anies Baswedan - Sandiaga Uno selalu mengedepankan prinsip kesederhanaan. Hal ini, demi menjadi pemimpin Ibu Kota yang amanah atau dapat dipercaya.

"Kita selalu mengesankan prinsip kesederhanaan agar supaya pemimpin Jakarta ini pemimpin yang amanah dan mewakili warga," tandas keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini.

Sebelumnya, calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menupang helikopter dalam perjalanan menuju Balai Kota Jakarta saat akan bertemu dengan Ahok, Kamis 20 April 2017.

Anies menyebut helikopter yang dia tumpangi merupakan pinjaman dari pengusaha Erwin Aksa. Dia membantah heli milik Bos Lippo Grup James Riady.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.