Sukses

Masyarakat Jampang Dukung Dedi Mulyadi Jadi Gubernur Jabar

Forum Silaturahmi Perkumpulan Masyarakat Jampang menyatakan diri solid mendukung Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.

Liputan6.com, Jakarta Forum Silaturahmi Perkumpulan Masyarakat Jampang menyatakan diri solid mendukung Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat pada Juni 2018 mendatang. Organisasi ini diketahui merupakan gabungan dari 13 Kecamatan dan 171 Desa di pesisir selatan Kabupaten Sukabumi.

Dadun, selaku Ketua Forum tersebut membacakan dukungan kepada budayawan Sunda itu di depan ribuan masyarakat Ciracap yang secara khusus mengundang Dedi Mulyadi dalam kegiatan gelar seni di wilayah tersebut.

“Kami, Forum Silaturahmi Perkumpulan Masyarakat Jampang yang beranggotakan 13 Kecamatan dan 171 Desa memberikan dukungan penuh dan siap mengantarkan Kang Dedi Mulyadi untuk menjadi Gubernur Jawa Barat Periode 2018 – 2023,” tegas Dadun, Selasa malam (18/4) di Lapang Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Dalam keterangannya usai penyampaian dukungan, Dadun berujar terkait alasan pemberian dukungan kepada budayawan Sunda tersebut. Menurut dia, secara personalitas, Dedi Mulyadi dinilai oleh Forum yang dia pimpin sebagai tokoh yang cocok untuk memimpin Jawa Barat.

Penilaian ini bukanlah tanpa dasar, menurutnya, ide pembangunan dengan falsafah kesundaan yang sukses diterapkan di Purwakarta, menjadi dasar kuat pemberian dukungan tersebut. Karena itu, kata dia, penerapan falsafah Sunda dalam pembangunan tersebut tidak boleh hanya dinikmati oleh warga Purwakarta, melainkan harus pula dinikmati oleh warga Jawa Barat secara keseluruhan.

“Sudah seharusnya kinerja Kang Dedi juga dinikmati oleh rakyat Jawa Barat, bukan saja Purwakarta. Terlebih, Kang Dedi ini santun sekali, tidak pernah memandang usia, tetap saja sikap Nyunda nya itu kental,” jelas Dadun.

Dedi juga dinilai oleh Forum yang dipimpin oleh Dadun sebagai sosok egaliter. Terbukti, Dedi selalu hadir dalam setiap undangan yang dilayangkan oleh masyarakat Sukabumi, baik undangan hajatan maupun undangan dalam kegiatan pentas seni seperti yang terselenggara pada malam tersebut.

“Beliau kalau diundang oleh masyarakat selalu hadir, cukup SMS saja tidak harus resmi, acara hajatan warga disini juga sering sekali hadir. Termasuk malam ini beliau hadir,” tandasnya.

Dukungan masyarakat Jampang, Sukabumi, kali ini membuat Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi terkejut. Pasalnya, ia hanya diinformasikan oleh tokoh masyarakat setempat hanya untuk hadir dalam acara pentas seni di lapangan Desa Cirarap. Soal dukungan, ia mengaku tidak diberitahu sebelumnya.

“Iya ini gak tahu mau ada dukungan seperti ini, kemarin infonya diminta hadir saja. Tapi saya terima kasih atas dukungan barusan,” pungkasnya tersenyum. 



(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.