Sukses

Ical Muncul di Konpers Anies-Sandi, Golkar Minta Penjelasan

Idrus menuturkan, klarifikasi Ical tersebut akan disampaikan dalam rapat DPP Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar telah memanggil Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie atau Ical lantaran telah menghadiri konferensi pers kemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno usai terpilih memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Menurut Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, pemanggilan itu untuk menanyakan kehadiran Ical dalam acara yang diselenggarakan di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Dia (Ical) sudah memberikan penjelasan. Dulu sama-sama di HIPMI dan hadir karena Sandi adalah mantan Ketua Umum HIPMI. Kemudian kemarin datang karena diundang Prabowo setelah selesai pencoblosan. Jadi ini semua kita lakukan seperti itu," kata Idrus di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (25/4/2017).

Idrus menuturkan, klarifikasi Ical tersebut akan disampaikan dalam rapat DPP Golkar. Nantinya, ujar dia, forum rapat DPP yang akan menentukan.

"Ya, nanti kita dalam rapat akan kita sampaikan hasil tabayun ini, kita sampaikan klarifikasi ini. Terserah nanti bagaimana rapat," tutur dia.

Namun, Idrus memastikan tidak akan ada sanksi dari Partai Beringin untuk Ical. Sebab menurut dia, kehadiran Ical sudah jelas tanpa memposisikan dirinya sebagai petinggi Golkar.

"Ndak. Jadi sanksi setelah melalui proses tabayun itu tadi. Bagaimana mau sanksi kalau sudah ada klarifikasi? enggak selamanya ada sanksi," ujar Idrus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.