Sukses

Ketika Anak PAUD Minta Mobil kepada Ibu Negara Iriana

Iriana berkunjung ke Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tunas Bangsa, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tunas Bangsa, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Iriana meninjau kegiatan belajar mengajar di PAUD ini.

Iriana beserta rombongan tiba di PAUD Tunas Bangsa sekitar pukul 10.55 Wita. Lagu "Selamat Datang Ibu" menyambut kedatangan Iriana.

Iriana yang didampingi istri Wakil Presiden, Mufidah Jusuf Kalla, duduk di kursi kecil yang ada di depan siswa PAUD. Iriana lalu menantang siswa yang berani untuk maju ke depan.

"Yang berani maju angkat tangan, ayo maju sini," kata Iriana di PAUD Tunas Bangsa, Selasa (25/4/2017).

Seorang siswa bernama Pandu berdiri dan mendekati Iriana dan Mufida. Anak berseragam cokelat itu tampak malu-malu menjawab beberapa pertanyaan Iriana.

"Sedang mengerjakan apa? Main jepitan? Oh pilih warna pakai jepitan. Wah pintar," ucap Iriana.

Iriana yang tampak cantik mengenakan baju hijau dipadu kain merah hijau menawarkan hadiah pada Pandu. Bukan sepeda, Pandu dengan tegas meminta mobil pada Iriana.

"Mau mobil," kata Pandu.

Jawaban siswa kelas B1 ini membuat para ibu yang hadir tertawa. Pandu pun hanya tertawa kecil.

"Ibu enggak bawa mobil. Ibu bawa buku. Pandu mau berapa? Ini, coba hitung dulu," tutur Iriana.

Ibu tiga anak itu lalu meminta lebih banyak siswa untuk maju ke depan. Mereka kemudian berbaris di hadapan Iriana untuk mengantre menerima sejumlah buku dan alat sekolah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.