Sukses

Tak Bisa Bayar BPJS, Seorang Ibu Menangis dan Mengadu ke Ahok

Masrifah adalah satu dari puluhan warga yang ingin mengadu ke Ahok di Balai Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ibu bernama Masrifah menunggu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota Jakarta pagi ini.

Masrifah adalah satu dari puluhan warga yang ingin mengadu ke Ahok. Saat bertemu Ahok, dia tak sanggup menahan air matanya.

Dia meminta bantuan mantan Bupati Belitung Timur itu agar dapat mengurus dan membayar BPJS Kesehatan ayahnya yang bernama Alimin.  "Engga bisa bayar BPJS, baru punya BPJS April," ujar Masrifah di Balai Kota, Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Ahok pun menyanggupi untuk mengurus biaya BPJS Kesehatan ayah Masrifah. "Kalau kelas 3 kita tanggung segera ini," jawab Ahok.

Mendengar jawaban Ahok, Masrifah pun bersyukur dan mengucapkan terima kasih. "Ayah saya sakit tumor, belum bisa bayar BPJS," kata Masrifah.

Meski bersedia menanggung biaya BPJS Kesehatan kelas 3, Ahok menegaskan tak bisa membiayai pasien yang menggunakan BPJS kelas 1.

"Kalau mau masuk kelas 3 berarti butuh uang, kalau ngotot kelas 1 berarti mampu. Jangan tipu saya, kalau mau ya turun ke kelas 3," kata Ahok.

Seorang warga yang lain juga mengadu tidak bisa melunasi BPJS Kesehatan.

"Pak, saya ngga bisa bayar BPJS, Pak, tolong," ujar warga lainnya.

"Saya bayarin semua. Ini lunasi semua," jawab Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • BPJS Kesehatan merupakan salah satu badan hukum yang bertugas menyelenggarakan program jaminan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

    BPJS Kesehatan

Video Terkini