Sukses

Mensos: Qori Meninggal saat Baca Alquran Kena Serangan Jantung

Ustaz Ja'far membaca surat Al-Mulk, disaat memasuki ayat kedua, suaranya tiba-tiba semakin pelan lalu tubuhnya tertunduk dan terjatuh.

Liputan6.com, Surabaya - Seorang qori atau orang yang mahir membaca Alquran, Ja'far Abdul Rachman wafat ketika membaca ayat suci Alquran saat peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) di rumah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Kompleks Perumahan Jemursari Surabaya.

Khofifah menyatakan, Ja'far diduga meninggal karena serangan Jantung. "Meninggalnya karena serangan jantung. Sepengatahuan saya, beliau pernah operasi jantung," kata Khofifah, Senin, 24 April 2017.

Dia pun meminta putranya membawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) Jemur Sari untuk memastikan penyebab meninggalnya Ja'far. Khofifah berharap Ja'far meninggal dalam keadaan khusnul khotimah.

"Insya Allah beliau ini meninggal dalam keadaan khusnul khatimah karena meninggal saat membaca Alquran dan pada acara yang penuh berkah," ujar Khofifah.

Harlah ke-71 Muslimat NU sekaligus Haul Almarhum Keluarga Hj Khofifah Indar Parawansa dikediaman Mensos, Kompleks Perumahan Jemursari Surabaya.

Ustaz Ja'far membaca surat Al-Mulk, disaat memasuki ayat kedua, suaranya tiba-tiba semakin pelan lalu tubuhnya tertunduk dan terjatuh. Almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Jemur Wonosari, Surabaya, Jawa Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini