Sukses

Peserta Touring Moge Bambang Gondrong Meninggal di Malaysia

Peserta touring yang lebih dikenal Bambang Gondrong ini tewas akibat diduga menabrak mobil di Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Peserta touring moge alias motor gede Harley Davidson Club asal Gresik, Jawa Timur, tewas dalam tabrakan di Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia.

Informasi dari Konsulat Jenderal RI Kota Kinabalu menyebutkan, kecelakaan peserta touring moge asal Jatim ini terjadi di Jalan Naga Pas Daerag Papar Negeri Sabah, sekitar pukul 07.00 waktu setempat.

Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu Ahmad Daya Handasah Irfan mengungkapkan, korban bernama Bambang Supriyanto asal Gresik ini sedang touring dari Sarawak-Brunai Darussalam-Sabah.

Pria yang lebih dikenal Bambang Gondrong ini tewas akibat diduga menabrak mobil. Saat kecelakaan terjadi dia terpisah dari rombongan.

"Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Papar tidak jauh dari lokasi kejadian," ujar Ahmad seperti dilansir Antara, Minggu (24/4/2017).

KJRI Kota Kinabalu yang mendapatkan laporan tersebut, kata Ahmad, langsung menugaskan dua staf Satgas Perlindungan WNI menuju lokasi kejadian, untuk berkoordinasi dengan peserta touring lainnya dan pihak rumah sakit setempat.

Pada saat itu juga, KJRI Kota Kinabalu menghubungi keluarga korban, untuk memberitahukan kecelakaan moge tersebut.

"Istri korban langsung terbang dari Gresik menuju Negeri Penang (Malaysia), terus lanjut ke Kota Kinabalu," sebut Ahmad.

Jenazah korban kecelakaan moge itu rencananya akan diterbangkan ke Kuala Lumpur, Selasa 25 April 2017, pukul 15.00 waktu setempat, untuk dibawa ke Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.