Sukses

Padat di Tol Cikarang, Truk Dibuang ke Kantong Parkir

Menurut Irjen Royke, sejak sore hari, volume kendaraan memang sudah meningkat tajam khususnya dari Jakarta menuju Cikampek dan Jagorawi.

Liputan6.com, Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa didampingi Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Ermayudi memantau langsung arus lalu lintas di gerbang Tol Cikarang Utama pada Sabtu (22/4/2017) malam.

Menurut Irjen Royke, sejak sore hari, volume kendaraan memang sudah meningkat tajam khususnya dari Jakarta menuju Cikampek dan Jagorawi. Di sisi lain, peningkatan volume kendaraan juga terjadi yang dari arah Tangerang menuju Merak.

"Jadi bila diakumulasi sampai ke pintu Cikarang ini sebenarnya di atas normal dua persen sampe dengan jam 21.00 WIB," kata Royke ketika meninjau langsung di Gerbang Tol Cikarang Utama, Bekasi, Jawa Barat.

Dia melanjutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dirjen Perhubungan Darat untuk bisa mengendalikan operasional kendaraan angkutan barat. Dia menambahkan, dalam koordinasi itu disepakati untuk mengalihkan truk muatan ke kantong-kantong parkir.

"Surat edaran sudah dikeluarkan Jumat pagi, bila terjadi kepadatan akan membuang truk ke kantong parkir dan rest area terdekat," imbuh dia.

Selain itu, kepolisian juga sudah menempatkan personelnya untuk mengurai kemacetan dan kepadatan di jalur-jalur tujuan wisata.

"Polda Metro sudah menurunkan hampir 2.000 personel, kami dari Korlantas mem-backup sampai 500 personel," ujar mantan Kapolda Papua Barat ini.

Terakhir Irjen Royke juga mengimbau kepada seluruh pengendara agar tetap ikuti aturan petugas yang mengatur di jalan.

"Kepada pengendara agar tetap di lajurnya jangan saling salip, pasti akan sampai di tempat tujuan," kata Royke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.