Sukses

Polisi Akan Tambah Pengamanan Sidang Ahok

Argo mengimbau seluruh elemen masyarakat harus menerima dengan tuntutan JPU untuk Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya berencana memperbanyak jumlah personel saat mengamankan sidang perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Kami akan PAM sidang berikutnya lebih banyak (petugas)," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (22/4/2017).

Argo mengatakan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara telah menggelar sidang agenda tuntutan yang disampaikan jaksa penuntut umum (JPU) terhadap terdakwa Basuki.

Argo mengimbau seluruh elemen masyarakat harus menerima dengan tuntutan yang disampaikan JPU karena tidak ada yang dapat mengintervensi hukum.

"Tuntutan harus kita legowo tidak ada yang bisa melakukan intervensi hukum buat situasi tidak baik," ujar Argo.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu menyatakan Polda Metro Jaya akan tetap menunggu surat pemberitahuan dari elemen masyarakat yang akan berunjuk rasa saat sidang Ahok.

JPU menuntut agar Ahok dihukum penjara setahun dengan percobaan dua tahun.

Sejumlah elemen masyarakat bereaksi dengan tuntutan yang disampaikan JPU itu karena dinilai tidak memenuhi rasa keadilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.