Sukses

Tabrakan Bus di Cilegon, Dua Korban Tewas

Titik tabraknya itu karena Murni Jaya mau belok kanan masuk ke pom bensin.

Liputan6.com, Cilegon - Akhir pekan panjang memakan korban jiwa dua orang ketika dua bus bertabrakan di Jalan Cikuasa Atas, Kota Cilegon, Banten. Dua korban meninggal bernama Akbar Reksa (2) dan Suparta (56).

"Penumpang dari bus Murni Jaya, saudari Akmar Reksa mengalami luka di kepala dan meninggal dunia di TKP dan saudara Suparta mengalami luka di kepala dan wajah dan meninggal dunia di TKP," kata Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Fikri Ardiansyah, Sabtu (22/04/2017).

Di Jalan Cikuasa Atas, sekitar pukul 13.30 WIB, bus Asli Prima bernomor polisi A7949 K yang dikendarai Iin melaju dari arah Pelabuhan Merak menuju gerbang tol Merak. Tiba-tiba datang bus Murni Jaya yang hendak masuk ke SPBU.

"Bus Murni Jaya dari arah Jakarta ke Merak. Dari arah berlawanan, ada Asli Prima. Titik tabraknya itu karena Murni Jaya mau belok kanan masuk ke pom bensin," kata AKP Fikri Ardiansyah.

Selain menelan dua korban jiwa, kecelakaan juga mengakibatkan korban luka atas nama Mediana (26) yang merupakan ibu dari korban jiwa bernama Akbar Reksa. Selain itu, kerugian material senilai Rp 25 juta.

"Tindakan petugas mendatangi TKP, meminta keterangan saksi, mengamankan barang bukti, dan mensinkronkan data via IRSMS," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini