Sukses

Tol JORR Arah Cikampek Macet hingga 21 Kilometer

Tak hanya di Simpang Cikunir, kemacetan pun berlanjut hingga masuk ke Tol Cikampek yang mengarah ke Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Libur panjang akhir pekan yang jatuh pada Sabtu hingga Senin, 24 April 2017 membuat sejumlah ruas jalan menuju ke luar wilayah Jakarta mengalami kemacetan yang cukup panjang.

Kepadatan salah satunya terjadi di ruas Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) Ulujami- Cikunir yang mengarah ke Tol Cikampek. Kemacetan bahkan sejak pagi hingga siang ini telah mengular hingga 21 kilometer.

"Kemacetan dari KM 23 sekitar kawasan Fatmawati hingga simpang Cikunir di KM 44," ujar petugas Jasa Marga, Linda, saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (22/4/2017).

Tak hanya di Simpang Cikunir, kemacetan pun berlanjut hingga masuk ke Tol Cikampek yang mengarah ke Bandung. Kemacetan di Tol Cikampek sendiri terjadi hingga Cikarang Pusat di KM 39.

"Kemacetan di Tol Cikampek disebabkan padatnya volume kendaraan dan keluar masuk rest area di KM 39 Tol Cikampek," ucap dia.

Menurut Linda, sejauh ini penyebab kemacetan di Tol Cikampek dan Tol JORR lebih disebabkan padatnya volume kendaraan yang meningkat memasuki libur panjang akhir pekan ini.

"Belum ada laporan kecelakaan atau insiden di kedua tol tersebut. Kemacetan lebih dikarenakan padatnya kendaraan," Linda menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.