Sukses

Jalan Ambles, Akses Menuju Taman Bunga Cianjur Terputus

Untuk sementara, arus kendaraan khusus minibus dan roda dua dialihkan ke jalan alternatif melalui Jalan Mariwati dan Pacet.

Liputan6.com, Bogor - Jalur menuju kawasan wisata Taman Bunga Nusantara, Kabupaten Cianjur, terputus akibat ruas Jalan Raya Hanjawar ambles, Sabtu (22/4/2017) pagi.

Kini, ruas jalan penghubung antara Kecamatan Cipanas dengan Sukaresmi tidak bisa dilalui kendaraan.

Untuk sementara, arus kendaraan khusus minibus dan roda dua dialihkan ke jalan alternatif melalui Jalan Mariwati dan Pacet. Sedangkan untuk bus besar tidak bisa melintas karena jalur alternatif sangat kecil.

"Untuk bus besar yang hendak membawa wisatawan ke Taman Bunga disediakan kantung parkir," kata Kasatlantas Polres Cianjur AKP Erik Bangun.

Menurut Erik, jalan ambles terjadi di Kampung Sukanagalih, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, sekitar pukul 08.00 WIB pagi. Penyebabnya, gorong-gorong yang melintasi jalan itu ambles sepanjang 10 meter dengan lebar 2 meter.

Sejak jalan ambles, warga memortal sekitar lokasi agar tidak ada pengendara yang melintas.

Kejadian ini sudah dilaporkan kepada dinas terkait. Bahkan, beberapa petugas datang meninjau lokasi untuk penanganan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.