Sukses

PDIP Sebut Kabar Ahok Bakal Jadi Menteri Hanya Rumor

Sebelumnya beredar kabar bahwa Ahok akan menjadi Menteri Dalam Negeri setelah tak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI.

Liputan6.com, Jakarta Politikus PDIP Masinton Pasaribu enggan menanggapi isu yang menyebutkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, akan menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) usai kalah dari Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Itu rumor (Ahok jadi Mendagri). Tidak usah kita tanggapi hal itu. Namanya aja rumor," ujar Masinton di Warung Daun Cikini Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2017).

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Ahok akan menjadi Menteri Dalam Negeri setelah tak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI. Ahok yang ditanyai soal itu, hanya tertawa. Dia mengatakan, posisi menteri bukanlah hak dia untuk menentukan.

"Menteri itu kan bukan hak saya," ucap Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat 21 April 2017.

Saat disebutkan bahwa banyak pendukungnya yang berharap Ahok menjadi menteri, lagi-lagi mantan Bupati Belitung Timur itu melempar senyum.

"Aku enggak tahu, enggak tahu hehe," jawab Ahok.

Saat Ahok datang ke Balai Kota Jumat pagi lalu, ratusan warga dan pendukung langsung menyambutnya dengan memberikan bunga. Ada pendukung menangis, ada pula yang mendoakan Ahok agar menjadi menteri.

"Kami ingin Pak Ahok menjadi Mendagri, karena dia bisa jadi bos daripada kepala daerah di seluruh Indonesia," ucap salah satu warga bernama Florence di Balai Kota.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.