Sukses

Amankan Libur Panjang, Penjagaan Tol Brexit Diperketat

Polisi akan memberlakukan jalur berlawanan atau contra flow jika arus kendaraan mengalami kepadatan dipintu keluar Tol Brebes Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Brebes menyiagakan 337 personel untuk pengamanan libur panjang Peringatan Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW jatuh sabtu hingga Senin, 24 April 2017 mendatang.

Wakapolres Brebes, Kompol Mashudi, mengatakan ratusan personel akan ditempatkan di sejumlah lokasi keramaian. Diprediksi beberapa ruas jalan di jalur Pantura dari tol  Pejagan - Brebes Timur akan dipadati oleh volume kendaraan.   

Mashudi mengatakan ada beberapa sasaran yang menjadi obyek pengamanan. Pertama, jalur-jalur yang dipadati kendaraan, dan sejumlah lokasi wisata maupun tempat ibadah. Selain itu objek vital juga menjadi sasaran pengamanan.

"Untuk mengatasi kepadatan arus yang diprediksi mengalami peningkatan, perkuatan personel akan difokuskan di Pospam pintu keluar Brebes Timur (Brexit)," ucap Mashudi, Sabtu 22 April 2017.

Selain itu, kata dia, petugas juga akan memberlakukan jalur berlawanan atau contra flow jika arus kendaraan mengalami kepadatan dipintu keluar Tol Brebes Timur.

Sementara itu, objek-objek vital akan dipantau secara rutin dangan pelaksanaan patroli Polres maupun oleh jajaran kepolisan di tingkat Polsek.

"Para Perwira pengendali (Padal) bertanggung jawab di lapangan. Mari kita semua laksanakan pengamanan ini dengan penuh rasa tanggung jawab baik yang dilapangan maupun yang berada ditempat-tempat wisata," Mashudi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.