Sukses

Jokowi Hadiri Perayaan Nyepi di Mabes TNI

Perayaan Nyepi di Mabes TNI ini bertema Catur Brata untuk memperkuat toleransi kebinekaan berbangsa dan bernegara demi keutuhan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menghadiri perayaan hari raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939, yang digelar di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Mengenakan kemeja batik cokelat lengan panjang, Jokowi tiba sekitar pukul 10.17 WIB ditemani Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo.

Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia Mayjen TNI Purnawirawan Wisnu Bawa Tenaya mengatakan, tema yang diusung kali ini yaitu jadikanlah Catur Brata untuk memperkuat toleransi kebinekaan berbangsa bernegara demi keutuhan Indonesia.

"Menyebarkan berita bohong, hoax, melakukan teror serta meracun anak bangsa dengan narkotika adalah contoh kerja tidak produktif," kata Mayjen Purnawirawan Wisnu di Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (22/4/2017).

Ketua Panitia Nasional Hari Raya Nyepi 1939 Irjen Ketut Untung Yoga mengatakan, tema yang diusung kali ini juga untuk menumbuhkan dan menjiwai persatuan Indonesia. Di mana dalam ajaran Hindu bahwa setiap manusia bersaudara.

"Semua bersaudara. Tema ini lahir agar kita diingatkan dan sadari hakekat tentang kebhinekaan," ujar dia.

Sejumlah tokoh juga turut meramaikan acara Hari Raya Nyepi kali ini. Di antaranya Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Menkopolhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno, dan Ketua DPD Oesman Sapta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini