Sukses

Pengunjung Membeludak, Pengamanan RPTRA Kalijodo Akan Ditambah

Selama ini petugas yang berjaga yakni 10 personel untuk satu shift dan bertugas mulai pukul 08.00 hingga pukul 21.00.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Jakarta Barat Anas Efendi meminta jumlah anggota Satpol PP di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Tambora, Jakarta Barat ditambah saat Sabtu dan Minggu. Karena di hari tersebut jumlah pengunjung cukup banyak.

"Saya minta Satpol PP untuk menambah jumlah petugas di RPTRA Kalijodo untuk hari Sabtu dan Minggu. Karena sekarang pengunjungnya banyak kalau akhir pekan," ujar Anas, Jumat 21 April 2017.

Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat mengatakan, pihaknya segera menambah petugas yang berjaga di RPTRA Kalijodo. Selama ini petugas yang berjaga yakni 10 personel untuk satu shift. Penjagaan sendiri dilakukan mulai pukul 08.00 hingga pukul 21.00.

"Saya akan tambah, khusus Sabtu dan Minggu kami kerahkan 25 petugas per shift-nya. Ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung," ujar dia dikutip dari Berita Jakarta.

RPTRA Kalijodo memang tak pernah sepi dari pengunjung, terutama pada akhir pekan. Sejak diresmikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thajaja Purnama atau Ahok pada 22 Februari 2017, paling tidak sekitar 1.000 pengunjung mendatangi RPTRA Kalijodo di akhir pekan. Namun, kini jumlah pengunjung terus bertambah.

Di RPTRA Kalijodo yang berlokasi di Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, tersedia beragam arena bermain untuk anak. Mulai dari lapangan futsal, badminton, voli, hingga arena skateboard dan sepeda BMX.

Tak hanya itu, tempat wisata keluarga ini juga dilengkapi dengan arena permainan anak dan perpustakaan. Dan semuanya bisa dinikmati tanpa membayar alias gratis.

RPTRA Kalijodo yang memiliki luas lahan 5.489 meter persegi dan luas bangunan 1.468 meter persegi tersebut juga dilengkapi Pos Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak.

Dengan semua fasilitas itu, wajar kalau RPTRA Kalijodo saat ini sudah menjadi salah lokasi wisata murah warga Ibu Kota. Meski berada di Jakarta Barat, warga yang datang setiap harinya berasal dari berbagai penjuru Ibu Kota.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini