Sukses

Libur Panjang, Polri Minta Angkutan Berat Tak Beroperasi

Liputan6.com, Jakarta - Ruas tol yang mengarah ke sejumlah daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, dan Lampung diprediksi mulai ramai dipenuhi kendaraan pada malam ini. Sebab, warga Jakarta akan menghabiskan libur Isra Mi'raj pada akhir pekan ini.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa mulai mengantisipasi terjadi penumpukan kendaraan di sejumlah ruas tol. Kendaraan berat seperti truk diminta untuk tidak beroperasi selama libur akhir pekan kali ini.

"Kami menghimbau agar angkutan berat truk, melalui Dirjen Perhub Darat, agar truk tidak beroperasi di hari Jumat, Sabtu, maupun arus balik di hari Senin," kata Royke di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Menurut Royke, tidak beroperasinya truk selama libur akhir pekan kali ini diharapkan dapat mengurangi lonjakan volume kendaraan di sejumlah ruas tol.

"Truk ini memakan kapasitas jalan yang cukup besar sampai 20-30 persen," ucap Royke.

Mantan Kapolda Papua Barat memprediksi sejumlah ruas tol dalam kota sudah mulai dipadati kendaraan pribadi yang akan menuju luar kota. Di antaranya Tol Semanggi, Cikampek, dan Jagorawi.

"Apalagi sekaran ada titik macet di pintu Cikarang Utama, apalagi ada pekerjaan perbaikan jalan di dua titik setelah Cikarang itu. Itu yang membuat bertambah kecilnya kapasitas jalan tol Cikampek," tambah Royke.

Artikel Selanjutnya
Polda Jabar Berlakukan Satu Arah dari Cikaledong - Malangbong
Artikel Selanjutnya
Tol Arah Cikampek Macet 8 Kilometer, Contra Flow Diberlakukan