Sukses

Temui Ahok Pakai Helikopter? Ini Penjelasan Anies Baswedan

Anies mengakui menggunakan helikopter saat menemui Ahok di Balai Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membenarkan menggunakan helikopter saat menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota pada Kamis 20 April 2017.

Menurut Anies, itu dilakukan untuk menghormati waktu yang disediakan Ahok.

"Saya menghormati waktu yang disediakan oleh Pak Basuki yaitu jam 7.45 di Balai Kota padahal saya ada kegiatan lain sebelumnya," tulis Timses Anies-Sandi, Abdurrahman Makmun dalam pesan singkatnya mengutip ucapan Anies Baswedan, Jumat (21/4/2017).

Dalam keterangan Anies Baswedan, dia tidak bisa terlambat menemui Ahok lantaran Gubernur DKI Jakarta itu harus menghadiri persidangan pada pukul 08.15 WIB. Sementara Anies, tak bisa mengubah agendanya.

"Sehingga Pak Erwin Aksa meminjamkan helikopter milik perusahaannya agar tetap bisa menemui Pak Basuki sesuai waktu yang disediakan beliau. Bahkan itupun sampai di Balai Kota sudah mepet, hampir jam 07.45 WIB," kata Anies Baswedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

Video Terkini