Sukses

Anies Baswedan Temui Jusuf Kalla, Ada Apa?

Anies mengaku bertemu dengan Jusuf Kalla kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla pascamemenangkan Pilkada DKI Jakarta versi hitung cepat pada Kamis 20 April 2017. Anies mengatakan, pertemuan tersebut hanya silaturahmi.

"Silaturahmi biasa. Pak JK bukan orang lain. Beliau orangtua kita dan hubungannya panjang. Saya ketemu ya sebagai pribadi saya dan dengan pribadi Pak JK. Karena itu di rumahnya, sarapan pagi," ujar Anies Baswedan saat ditemui di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (21/4/2017).

Anies mengaku mendatangi Jusuf Kalla lantaran sudah dekat dengan JK bahkan sebelum jadi Wakil Presiden.

"Kalau ke Yogya, sarapan di rumah. Kalau ada acara, datang ke rumah Pak JK. Jadi bukan karena wapres tapi karena pribadi dan komunikasi juga jalan terus," lanjut Anies.

Anies Baswedan mengaku, hubungannya dengan JK selama ini memang sangat dekat bahkan seperti keluarga.

"Pak JK itu Wapres atau tidak, hubungan kita dekat dan baik sebagai Anies dan sebagai JK dan Pak JK menempatkan saya sebagai bukan orang lain. Sebagai keluarga," pungkas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

Video Terkini