Sukses

Angin Kencang Terjang Acara TNI AU di Halim, 20 Orang Terluka

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras disertai angin kencang pada pukul 13.00 WIB, membuat sejumlah tenda acara TNI AU bertema Dirgantara Expo 2017 yang digelar di Terminal Selatan Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, roboh. Akibatnya, 20 orang terluka.

Kadispen TNI AU Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya mengatakan, para korban luka antara lain pengunjung dan petugas dari TNI AU.

"Dari TNI AU tiga orang luka-luka di kaki. Masyarakat juga luka. Ada yang di tangan dan kaki. Jadi 20 orang luka-luka dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa," tutur Jemi di Aula Suma 2 Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (21/4/2017).

Menurut Jemi, seluruh korban telah menjalani perawatan di Rumah Sakit TNI AU Isnawan Antariksa Halim Perdana Kusuma. Seluruh pembiayaan ditanggung pihak TNI AU.

"Sudah mendapat perawatan dan kembali ke kediaman masing-masing," kata dia.

Tenda yang terempas akibat angin kencang terdiri dari stan pameran dan kuliner. Acara Dirgantara Expo 2017 pun terpaksa ditutup untuk umum dan masih harus melalui evaluasi internal TNI AU terlebih dahulu.

"Untuk pameran Dirgantara, khususnya stan di terminal selatan sedang dalam proses pembersihan oleh petugas. Kelanjutannya sampai 23 April nanti akan diinformasikan, apakah dilanjutkan atau tidak (acaranya)," Jemi menandaskan.

Artikel Selanjutnya
Angin Kencang saat Acara TNI AU di Halim Nyaris Angkat Pesawat
Artikel Selanjutnya
Kala Penerjun Payung Salah Mendarat di Rumah Aktor Roy Marten