Sukses

Ini Jawaban Penyelesaian Ketersediaan Pangan Dalam Negeri

Liputan6.com, Jakarta Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo membuka secara resmi Seminar Nasional dalam rangka Hari Kartini 2017, yang mengangkat tema tentang Peran Wanita dalam Meningkatkan Diversifikasi Pangan untuk Mewujudkan Ketahanan pangan Nasional di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/04) kemarin.

Dalam kesempatan itu Edhy mengatakan bahwa program diversifikasi dapat menjadi cara untuk mengatasi persoalan stok pangan di Indonesia.

“Diversifikasi pangan merupakan jawaban utama untuk percepatan terhadap penyelesaian ketersediaan pangan dari dalam negeri. Oleh karena itu diharapkan dengan adanya acara ini, dapat membangkitkan semangat pertanian Indonesia, dan membangkitkan semangat perempuan dalam berperan di masyarakat," ujar Edy.

Terkait semangat perjuangan yang telah ditanamkan oleh Kartini dalam memajukan kaum perempuan di Indonesia, Edhy menyampaikan bahwa Semangat Kartini adalah semangat yang ditunjukkan oleh seorang perempuan dari Jawa Tengah, yang berani melawan penindasan, padahal saat itu kaum perempuan belum boleh tampil dalam suatu forum.

“Kita harap semangat itu dapat terus dibangun, karena kita punya keyakinan, semangat Kartini inilah yang akan membuat permasalahan pangan kita dapat cepat selesai,” Pungkasnya.

(*)

Artikel Selanjutnya
Paket Kebijakan Ekonomi Keluar, Sri Mulyani Siap Kaji Pajak Usaha
Artikel Selanjutnya
Percepat Swasembada Pangan, Industri Pupuk Harus Lebih Maju