Sukses

Saat Jokowi Terbahak Lihat Akting Iriana dengan Siswa SMK Solo

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri sosialisasi bahaya narkoba di GOR Manahan, Solo, Jawa Tengah. Tak seperti biasanya, kali ini Iriana beradu akting dengan siswa SMA di atas panggung.

Aksi sang istri membuat Jokowi tak kuasa menahan tawa.

Akting itu dimulai setelah Iriana selesai menyampaikan pendahuluan terkait bahaya narkoba. Dia kemudian menantang salah satu siswa untuk naik ke atas panggung. Frans, siswa SMKN 8 Surakarta, berkesempatan beradu akting dengan ibu tiga anak itu.

Iriana, yang berperan sebagai seorang pencandu narkoba, meminta Frans berperan sebagai pacarnya.

"Sebelumnya maaf Pak Jokowi, saya akan akting pacaran. Coba saya jadi pacar kamu," kata Iriana di lokasi, Jumat (21/4/2017).

Suasana berubah meriah penuh tawa ketika Frans memainkan perannya. Pria yang mengenakan beskap hijau itu memulai akting dengan mendekati Iriana.

"Sayang, kamu kok akhir-akhir ini kelihatan sering mengantuk, tidak semangat, ada apa?" tanya Frans.

Kalimat pertama ini cukup membuat GOR Manahan riuh. Iriana lalu menunjukkan tanda-tanda orang yang terdampak narkoba melalui peran yang dimainkannya.

Melihat akting sang istri, Jokowi tak kuasa menahan tawa, begitu juga dengan para menteri yang ikut serta.

Di akhir drama, Frans menjawab pertanyaan Iriana terkait ciri orang yang sudah terjangkit narkoba. Usai itu, Iriana langsung meminta Frans mengambil sepeda. Tak pelak, Frans sujud syukur di hadapan Iriana.

Setelah mengambil sepeda, Frans mengayuh ke depan tempat duduk Jokowi. Dia menaruh sepedanya, lalu menghampiri Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk bersalaman.

Iriana lalu mempersilakan Jokowi naik ke atas panggung untuk menyampaikan pengarahan.

  • Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
Artikel Selanjutnya
Saat Iriana Menari Pusaka Batuah di Kalsel
Artikel Selanjutnya
Bagi-Bagi Sepeda, Iriana dan Mufidah 'Tantang' Para Siswa