Sukses

Istana: Pesawat Presiden Tak Sebabkan Penerbangan di Halim Batal

Liputan6.com, Jakarta - Keluhan penumpang pesawat komersil di Bandara Halim Perdanakusuma menjadi viral di media sosial. Mereka menumpahkan kekesalannya lantaran peswat yang akan mereka tumpangi batal terbang. Penyebabnya diduga karena lalu lalang penerbangan VVIP yang mengangkut rombongan Presiden RI.

Terkait hal itu, Sekretaris Militer Kepresidenan Marsda TNI Trisno Hendradi membantahnya. Trisno memastikan tidak ada pembatalan penerbangan setelah berkoordinasi dengan otoritas Bandara Halim Perdanakusuma.

"Alasan bahwa penerbangan hari Jumat (21 April 2017) pukul 05.00 WIB ditunda karena adanya penerbangan VVIP sangat tidak masuk akal," kata Trisno di Lanud Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (21/4/2017).

Dari hasil komunikasi dengan otoritas bandara, Trisno menjelaskan, Jumat, 21 April 2017 pukul 05.59 hingga pukul 06.32 WIB terdapat  keberangkatan 6 pesawat dan kedatangan 2 pesawat  di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma.

"Sedangkan pada pukul 07.11 hingga pukul 08.11 terdapat keberangkatan 6 pesawat dan kedatangan 3 pesawat. Pesawat-pesawat tersebut tidak hanya pesawat VVIP, tapi juga milik komersil dan TNI AU," jelas Trisno.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah pada Jumat, 21 April 2017 pada pukul 08.05 WIB. Trisno memang turut serta bersama Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Boyolali.

  • Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
Artikel Selanjutnya
Tak Ada Pembatalan Penerbangan di Halim karena Pesawat VVIP
Artikel Selanjutnya
Penerbangan Reguler akan Ditunda Saat Raja Arab Saudi Mendarat