by

Menjaring Talenta lewat MisCel 2010

  • Gempita20
  • 0
  • 24 Agu 2010 00:31
Liputan6.com, Jakarta: Setelah sukses dengan ajang pemilihan Miss Celebrity Indonesia pada 2008, SCTV kembali menghadirkan ajang senada bagi perempuan-perempuan Indonesia berbakat yang ingin terjun ke dunia entertainment. Audisi dilaksanakan pada Juni lalu, di enam kota besar antara lain, Medan, Jakarta, Bandung, Manado, Yogyakarta, dan Surabaya.

Setelah melalui proses audisi di enam kota, akhirnya terpilihlah 20 finalis dari enam kota yang akan bersaing menjadi pemenang sekaligus meraih hadiah utama, uang tunai senilai Rp 100 juta. Sebanyak 20 finalis itu kemudian dikumpulkan di Jakarta, untuk masuk karantina.

Sejumlah peraturan pun harus ditaati. Kendati demikian, mereka bahagia bisa menjadi finalis MisCel. Karena selain bisa mendapatkan teman baru, juga ada rasa kebanggaan tersendiri sebagai wakil dari daerah masing-masing. Winda dan Jenny dua finalis asal Surabaya, Jawa Timur, misalnya. Keduanya bercerita sedikit tentang perasaan mereka sebagai finalis MisCel.

"Senang sekali bisa punya teman dari berbagai penjuru Indonesia. Mereka semuanya baik dan ramah. Berbagi suka dan duka dengan teman baru ternyata memang menyenangkan. Udah gitu, banyak juga pelajaran yang kita bisa ambil di sini," ungkap Jenny.

Bicara soal peraturan, satu hal yang mesti dipatuhi finalis selama masa karantina ialah larangan menggunakan telepon seluler.

Menurut Direktur Utama SCTV Fofo Sariaatmadja, Miss Celebrity 2010 adalah kali kedua bagi SCTV dalam menggelar ajang pencarian talenta selebritis baru di dunia hiburan. "Belajar dari pengalaman penyelenggaraan di kali pertama, dalam MisCel 2010 ini, kami berupaya untuk lebih berhati-hati dan cermat, agar siapa pun pemenangnya, mampu menjalani perannya dengan baik," jelasnya.

Senior Manager Produksi SCTV sekaligus Project Officer Miss Celebrity 2010 Ronny Kusuma menambahkan, ke-20 finalis yang menjalani masa karantina akan memperoleh pembekalan materi dari para instruktur. Misalnya Rebecca Tumewu (kelas presenting), Ari Tulang (kelas modelling), Eka Sitorus (kelas akting), dan Riyadi (kelas make up).

Menjadi seorang pengajar dalam ajang pencarian bakat Miss Celebrity 2010 meninggalkan kesan tersendiri bagi Ari Tulang. Lelaki yang kerap didaulat sebagai instruktur berbagai ajang pemilihan calon bintang itu mengaku tak terlalu kesulitan memberikan materi. "Mereka rata-rata sudah punya basic modelling," ujarnya.

Untuk menjadi MisCel, ke-20 finalis akan dinilai oleh tim juri yang terdiri dari praktisi senior dunia hiburan yakni Widyawati, Tengku Wisnu, Nadine Chandrawinata, Darwis Triadi, Happy Salma, dan Donna Agnesia. Malam grand final ajang yang didukung sponsor utama produk kecantikan ini, berlangsung di Ancol, Jakarta Utara.

Malam Miss Celebrity 2010 dipandu oleh Gading Marten dan Hesti Purwadinata, serta dimeriahkan oleh Afgan, Mahadewi, Ungu, dan Vierra. Selain menilai penampilan fisik, para finalis Miss Celebrity 2010 akan diuji wawasan, prestasi, serta kemampuan akting dan presenting. Setelah ajang ini, sang pemenang akan langsung diterjunkan ke dunia seni peran maupun media.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, terpilihlah Sylvia Fully Rahestia sebagai Miss Celebrity 2010 dan Miss Celebrity Best Skin. Senyum pun mengembang di wajah manis dara asal Bandung, Jawa Barat, itu. "Bangga bisa menang. Semoga Via nggak mengecewakan semua yang dukung," tutur perempuan berusia 21 tahun itu.

Ajang bergengsi ini juga memilih, Angelina Novi Tanjung sebagai Miss Celebrity Favorite dan Miss Celebrity Best Acting, Jolene Maria Runtu Miss Celebrity Photogenic, serta Gina Fizriya Miss Celebrity Best Presenting.(EPN)
Comments
Sign in to post a comment