Sukses

Reaksi Ahok soal Rencana Anies Tutup Alexis

Ahok beberapa kali mengatakan tidak punya wewenang untuk menutup Alexis di Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok enggan berkomentar banyak soal rencana calon Gubernur DKI Anies Baswedan yang akan menutup seluruh tempat prostitusi di Jakarta, termasuk Hotel Alexis, jika sudah dilantik sebagai gubernur.

"Aku enggak tahu. Tanyanya ke gubernur baru," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (21/4/2017).

"Tunggu (Anies) jabat," tambah Ahok.

Ahok beberapa kali mengatakan tidak punya wewenang untuk menutup Alexis, yang berada di Jakarta Utara. Menurut Ahok, penutupan tempat hiburan yang melanggar aturan harus ada bukti.

Saat menjadi gubernur, Ahok mengaku sulit menutup Alexis karena tak bisa membuktikan adanya prostitusi di tempat hiburan itu.

"Kalau yang prostitusi belum ada bukti. Narkoba bisa (dibuktikan), tes darah atau kencing (air seni) ketahuan. Kalau orang melakukan seks bagaimana orang ketahuan?" kata Ahok beberapa waktu lalu.

Ahok menyebut, bila ada bukti kuat maka DKI pasti tegas menutup tempat hiburan. Ahok mencontohkan penutupan diskotek Stadium dan Mile's.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini