Sukses

Bunga dan Kerumunan Warga Sambut Ahok di Balai Kota Pagi Ini

Ratusan warga membawa mawar untuk diberikan ke Ahok di Balai Kota Jakarta. Mereka meminta Ahok terus berjuang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah karangan bunga bertuliskan "Pak Ahok We Love You" terpampang di samping pendopo Balai Kota Jakarta pada Jumat (21/4/2017) pagi. Karangan bunga ini sebagai dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta itu, usai sidang tuntutan dugaan penistaan agama dan Pilkada DKI 2017.

Tak hanya itu, dukungan juga diberikan oleh ratusan warga yang menunggu Ahok di pendopo Balai Kota Jakarta. Seperti biasa, sejak pagi tadi, pendopo kembali riuh dengan ratusan warga yang ingin mengadu atau sekadar berswafoto dengan Basuki Tjahaja Purnama.

Bedanya, ratusan warga ini membawa mawar untuk diberikan ke Ahok. Florence, warga Kebon Jeruk, mengaku sengaja membawa puluhan mawar untuk dibagikan di pendopo Balai Kota Jakarta.

"Saya sengaja bawa mawar dalam rangka Hari Kartini dan kasih semangat ke Pak Ahok," ujar Florence di Balai Kota Jakarta, Jumat.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menerima bunga mawar sebagai bentuk dukungan dari masyarakat. (Liputan6.com/Delvira Chaerani Hutabarat)

Saat Ahok tiba, warga yang sudah menanti langsung mengerumuni. Warga tidak hanya berfoto, beberapa memberikan bunga dengan mata berkaca-kaca.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menerima bunga mawar sebagai bentuk dukungan dari masyarakat. (Liputan6.com/Delvira Chaerani Hutabarat)

"Terus berjuang Pak Ahok," ucap salah satu warga.

"Iya terima kasih," jawab Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.