Sukses

Fraksi PKB dan 11 Kartini Masa Kininya

Liputan6.com, Jakarta - Berkat jasa RA Kartini, perempuan mampu menduduki posisi setara dengan laki-laki, seperti menjadi anggota dewan. Pada Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April ini, Sekretaris Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsurijal menyebut bangga dengan adanya perempuan di parlemen.

"Kita punya 11 anggota F-PKB DPR yang perempuan, bahkan ketua kita adalah perempuan, Dra Ida Fauziyah. Inilah Kartini masa kini yang lantang berjuang di komisi masing-masing sebagaimana bidangnya," ucap Cucun kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Dia mengatakan, 11 perempuan anggota Fraksi PKB menempati posisi strategis. Kesebelas Kartini tersebut yakni Ida Fauziyah sebagai ketua fraksi, Siti Masrifah, Neng Eem Marhamah Zulfahiz, Latifah Shohib, Anna Muawanah, Peggy Patricia Pattipi, Rohani Vanath, Arzerti Bilbina, Nurhayati, Ninik Wafiroh dan Siti Mukaromah.

"Ini kesebelasan yang siap bekerja membela rakyat khususnya kaum perempuan di parlemen," kata Cucun.

Menurut dia, Hari Kartini merupakan saat yang tepat untuk mengingatkan masyarakat tentang PKB. Partai Kebangkitan Bangsa, lanjut dia, merupakan partai yang istiqomah perjuangkan aspirasi perempuan.

"Persoalan kesetaraan gender dan kuota perempuan di parlemen adalah salah satu perjuangan PKB yang harus terus digelorakan, Hari Kartini inilah menjadi momentum anggota FPKB peremuan lebih aktif dan massif berjuang," tutur Cucun.

Anggota Komisi IV DPR ini berharap para Kartini masa kini di Fraksi PKB untuk berjuang lebih militan. Sebab, kata dia, rakyat menanti kinerja konkret dan nyata.

"Saya optimistis dan percaya, di bawah komando Ida Fauziyah para anggota Fraksi PKB mampu bekerja maksimal membela rakyat sebagaimana mandat Ketua Umum Cak Imin," ujar Cucun di Hari Kartini.

Artikel Selanjutnya
Golkar Harap MKGR Penuhi Kuota Perempuan 30 Persen di Parlemen
Artikel Selanjutnya
PDIP Kawal Partisipasi Aktif Perempuan dalam Demokrasi