Sukses

Perampok Bawa Kabur Mesin ATM Mandiri & CCTV

Kawanan perampok yang berjumlah empat orang berhasil membongkar mesin ATM dan membawa kabur brangkas yang berisi uang senilai Rp 150 juta. Selain itu perangkat CCTV juga dibawa kabur.

Liputan6.com, Padang: Selang dua hari, upaya perampokan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri kembali terjadi di Padang, Sumatera Barat. Kali ini kawanan perampok yang berjumlah empat orang berhasil membongkar mesin ATM dan membawa kabur brangkas yang berisi uang senilai Rp 150 juta. Selain itu si perampok juga membawa kabur perangkat CCTV dan seluruh data yang tersimpan di dalamnya untuk menghapus jejak mereka.

Upaya perampokan ini terjadi pada Senin (23/8) dini hari. Mesin ATM Mandiri yang berhasil digasak terletak di lingkungan Kantor Telkom Padang Baru. Pelaku diduga sudah mahir dan merencanakan secara matang sebelum beraksi.

Menurut Wakil Direktur Mandiri Cabang Padang, Noviandika Sukant, untuk membongkar paksa mesin ATM dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk beraksi.

Sementara itu, Kapolresta Padang, Kombes Pol Priyo Mujihad mengatakan kasus perampokan mesin ATM ini sedang diselidiki kepolisian. Dua orang satpam Telkom yang saat itu sedang berjaga dimintai keterangannya.

Kasus perampokan mesin ATM ini merupakan yang ke enam kalinya yang terjadi di Padang sejak beberapa tahun terakhir. Pada Sabtu (21/8), perampok juga menggasak ATM Mandiri di Jalan Jhoni Anwar Padang. Namun mereka gagal membawa kabur uang yang ada di dalamanya. Polisi mengaku kecolongan atas peristiwa tersebut.

Berdasarkan pantauan SCTV di sejumlah bank atau ATM belum terlihat upaya peningkatan keamanan. Padahal belakangan ini aksi perampokan semakin marak. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.