Sukses

Bertemu Jokowi, Wapres AS Tertarik Siswa Berpakaian Adat

Jokowi menyambut Wapres Pence yang tiba di Istana Merdeka pukul 09.55 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence, di Istana Merdeka Jakarta. Wapres Pence rupanya tertarik dengan deretan siswa berpakaian adat yang menyambutnya di Istana.

Pence tiba di Istana Merdeka pada Kamis (20/4/2017) pukul 09.55 WIB. Pence mendapat pengawalan ketat dari Paspampres RI maupun Amerika Serikat.

Tak seperti biasa, kedatangan Pence hanya disambut barisan siswa berpakaian adat sambil memegang bendera Indonesia dan Amerika berukuran kecil. Tidak ada upacara kenegaraan saat kedatangan Pence.

Jokowi yang mengenakan setelan jas biru sudah menunggu di sisi barat Istana Merdeka. Ia didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi yang anggun mengenakan pakaian bernuansa merah.

Turun dari mobil, Pence langsung bersalaman dengan Jokowi. Keduanya tampak berbincang di sisi mobil.

Pence kemudian menunjuk ke arah barisan siswa berpakaian adat. Jokowi menjelaskan, para siswa mengenakan pakaian adat dari 34 Provinsi di Indonesia.

Beberapa anak dipanggil oleh Jokowi untuk mendekat. Tampak tiga anak maju dan bersalaman dengan Jokowi, Pence, Iriana, dan Karen Pence.

Mereka lalu berjalan ke dalam Istana untuk mengisi buku tamu. Jokowi mengajak Pence bicara empat mata di Beranda Istana Merdeka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini