Sukses

Wapres AS Mike Pence Dijadwalkan Bertemu Jokowi Hari Ini

Dalam kunjungan di Indonesia, Pence dijadwalkan melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence tiba di Jakarta untuk memulai kunjungan resminya. Pence mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu malam pukul 23.30 WIB. Dia didampingi istrinya, Karen Pence, dan dua putrinya tiba menggunakan pesawat kepresidenan United States Of America bernomor 80002.

Wapres Pence bertolak dari Jepang setelah mengakhiri kunjungannya di Tokyo pada Rabu pukul 17.45 waktu setempat.

Tiba di Bandara Halim, Pence disambut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan. Hadir pula Duta Besar RI untuk AS Bowo Leksono dan Dubes AS untuk Indonesia Joseph Donovan.

Seperti dilansir Antara, dalam kunjungan di Indonesia, Mike Pence dijadwalkan melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, kemudian pertemuan bilateral dengan Wapres Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta, pada Kamis (20/4/2017).

Selanjutnya, Wapres Pence akan mengunjungi Masjid Istiqlal dan melakukan dialog dengan pemuka lintas agama.

Dari Masjid Istiqlal, Pence akan melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal ASEAN dalam rangkaian peringatan 40 tahun hubungan AS-ASEAN.

Pada Jumat besok, Wapres Jusuf Kalla dan Mike Pence dijadwalkan menyaksikan penandatanganan MoU setelah membuka dan memberikan sambutan dalam Pertemuan Bisnis AS-Indonesia di Hotel Shangrila, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini