Sukses

Menangkal Gendam dengan Tak Mudah Percaya

Digelar diskusi untuk menangkal kejahatan dengan menggunakan hipnotis. Kuncinya: jangan percaya pada siapa pun agar selamat dari gendam.

Liputan6.com, Jakarta: Akhir-akhir ini, banyak pelaku kejahatan yang menggunakan ilmu gendam alias hipnotis, untuk mempengaruhi korban. Ilmu ini mampu mempengaruhi orang lain agar patuh terhadap perintah seseorang. Di saat sang korban takluk, mulailah penjahat yang memakai ilmu ini beraksi. Biasanya, si korban memang manut saja.

Banyak korban yang mengaku tak tahu bagaimana menangkal ilmu ini. Untuk mengetahuinya, Minggu (29/10), digelar diskusi cara menangkal kejahatan yang menggunakan ilmu gendam di Taman Mini Indonesia Indah.

Korban ilmu gendam biasanya jarang yang melaporkan kasusnya ke Polisi. Mereka biasanya merasa malu dan hanya bisa pasrah setelah sejumlah barang yang dimiliki, habis diambil pemilik ilmu hipnotis. Guna menangkal ilmu ini, praktisi ilmu gendam Ki Joko Bodo menyarankan, masyarakat tak gampang percaya terhadap siapapun, apalagi pada orang yang baru dikenal.(DSP/Insan Kamil dan Nurwanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini