Sukses

KA Matarmaja Malang-Jakarta Tambah Jadwal Keberangkatan

KA Matarmaja jurusan Malang-Jakarta yang berangkat dari Stasiun Kotabaru Malang, Jawa Timur, menjelang Lebaran nanti menambah jadwal keberangkatannya.

Liputan6.com, Malang: Kereta Api Matarmaja jurusan Malang-Jakarta yang berangkat dari Stasiun Kotabaru Malang, Jawa Timur, menjelang Lebaran nanti menambah jadwal keberangkatannya. Kalau di hari normal hanya sekali perjalanan Malang-Jakarta, pada H-7 berangkat dua kali.

"Hanya saja keberangkatan KA Matarmaja yang pertama dengan yang kedua itu hanya selisih satu jam. Dan dua kali pemberangkatan ini mulai berlaku 'H-7' hingga 'H+7' Lebaran," kata Kepala Stasiun KA Kotabaru Malang Akhmad Arifin, Ahad (22/8).

Menurut dia, perjalanan reguler KA Matarmaja dari Stasiun Kotabaru menuju Stasiun Pasar Senen pada pukul 15.00 WIB dan untuk jadwal pemberangkatan tambahan pukul 16.00 WIB. Penambahan jadwal pemberangkatan sebagai antisipasi meningkatnya penumpang arus mudik dan balik.

Sementara itu KA eksekutif Gajayana dengan tujuan yang sama dan berakhir di Gambir dan KA Malabar tujuan Malang-Bandung tidak menambah jadwal perjalanan. Hanya saja, kedua KA itu akan ditambah gerbong penumpangnya. KA eksekutif Gajayana yang biasanya tujuh gerbong ditambah dua lagi.

KA Malabar juga akan ditambah gerbongnya. Dari delapan gerbong pada satu rangkaian, akan ditambah menjadi sembilan gerbong dalam sekali perjalanan. Penambahan rangkaian gerbong KA Malabar dan Gajayana tersebut, juga berlaku mulai 3 Sepetember hingga 19 September.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini