Anggota Kopassus Tewas Dibunuh

  • Hukum & Kriminal
  • 0
  • 22 Agu 2010 14:59

100512ctewas-stok.jpg
Liputan6.com, Sukoharjo: Anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Kandang Menjangan, Kopda Santoso, ditemukan tewas di Desa Dukuh Kragilan, Desa Pucangan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Tersangka pembunuh anggota pasukan elit ini adalah Yulianto (38).

Puluhan anggota Polres Sukoharjo, Ahad (22/8), terlihat berjaga-jaga di rumah tersangka di Dukuh Kragilan RT 02/ RW XV, Pucangan, yang diduga dijadikan tempat pembunuhan Santoso. Di rumah tersangka --yang sekarang ditahan di Mapolres-- dipasangi garis polisi untuk membatasi ratusan warga yang ingin melihat dari dekat lokasi pembantaian korban anggota Kopassus tersebut.

Menurut Margono, tetangga tersangka, warga gempar setelah aparat keamanan membongkar jenazah korban yang dikubur tersangka di dalam rumahnya, kemarin malam. Penemuan korban berawal saat Kopassus mencari aggotanya bernama Santoso yang hilang selama 14 hari. Korban terakhir diketahui berkunjung ke rumah tersangka pada 8 Agustus 2010 dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra Fit.

Sejauh ini belum diketahui motif pembunuhan ini. Menurut Kapolres Sukoharjo AKBP Suharyono, pihaknya masih melakukan penyelelidikan terkait kasus tersebut. "Kasus ini merupakan kriminal murni," kata Kapolres.(IAN/Ant)

Terpopuler