Sukses

Djarot: Flyover Bintaro Penting, Jangan Sampai Tunggu Korban

Pembangunan justru nantinya akan membantu mengurangi kemacetan di perlintasan rel kereta api.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meninjau pembangunan flyover Bintaro, Jakarta Selatan yang melintang di atas jalur kereta api. 

Saat di lokasi, Djarot langsung mengenakan helm keselamatan dan rompi untuk melihat secara langsung pengerjaan proyek tersebut.

Djarot mengakui imbas dari pembangunan jembatan layang tersebut akan menyebabkan kemacetan. Namun, dia meyakinkan kemacetan yang terjadi tidak akan berlangsung lama.

Pembangunan justru nantinya akan membantu mengurangi kemacetan di perlintasan rel kereta api.

"Lebih baik diselesaikan sekarang, sebab kalau semakin lama semakin membuat kemacetan, semakin mahal juga," kata Djarot, Selasa (18/4/2017).

Dia berharap saat pembangunan selesai, masyarakat dapat menggunakan moda transportasi umum yang melintas di kawasan tersebut. Seperti halnya bus ataupun kereta api.

Djarot juga menilai pembangunan flyover tersebut cukup penting mengingat sudah banyak terjadi kecelakaan di sekitar palang pintu kereta api Bintaro.

"Jadi tidak perlu menunggu ada korban, apalagi dulu kejadian yang kecelakaan kereta api juga di sini. Insyaallah dua tahun lagi kemacetan akan berkurang," papar dia.

Selain itu, Djarot juga menambahkan pengerjaan proyek tersebut dapat berjalan lancar dengan sekali pengerjaan.

"Kita akan cek betul, kita sekali kerja langsung bagus jangan sampai ada pengerjaan dua kali seperti tol di Priuk. Sekali kerja tuntas," tegas Djarot Saiful Hidayat.

 

*Ikuti Quick Count dari 3 Lembaga Survei Pilkada DKI Jakarta di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.