Sukses

Rekonstruksi Pembunuhan Berlangsung Tegang

Polres Tegal, Jateng, merekonstruksi pembunuhan sadis yang menimpa seorang juragan mebel dengan menghadirkan empat tersangka. Rekonstruksi berjalan tegang lantaran ratusan warga terus mengincar para tersangka.

Liputan6.com, Tegal: Kepolisian Resor Tegal, Jawa Tengah, merekonstruksi pembunuhan sadis yang menimpa seorang juragan mebel, Sabtu (21/8), dengan menghadirkan empat tersangka. Rekonstruksi berjalan tegang lantaran ratusan warga terus mengincar para tersangka untuk dijadikan sansak hidup.

Dalam rekonstruksi ini, para tersangka memperagakan 14 adegan. Mulai dari memanjat tembok, masuk ke toko korban, sampai menghabisi korban yang sedang tidur. Korban yang diketahui bernama Abdul Rozyad tewas setelah ditikam beberapa kali dengan pisau dan gunting.

Setelah menghabisi korban, tersangka menggasak uang sejumlah Rp 21 juta. Terungkap pula motif pembunuhan adalah perampokan. Tersangka sudah merencakan perampokan tersebut sepekan sebelumnya. Namun, mereka mengaku tidak berniat membunuh korban. Mereka terpaksa membunuhnya karena saat itu korban berusaha melawan dan meminta pertolongan warga.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Tegal Komisaris Polisi Daniel Widya Mucharam mengatakan kasus ini terungkap dari penangkapan Tersangka Aji. Ternyata ia bekas karyawan korban korban. Dari keterangan Aji, polisi meringkus tiga tersangka lainnya.(ASW/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.