Sukses

Demi Sembako Murah, Ribuan Warga Berdesakan

Kemiskinan membuat ribuan warga di Madiun, Jawa Timur, rela berdesakan untuk bisa mendapatkan 1 paket sembako murah seharga Rp 10 ribu.

Liputan6.com, Madiun: Sejak dibuka oleh Gubenur Jawa Timur, Soekarwo, ribuan warga di Madiun yang mengantri, langsung menyerbu stand sembako murah Sabtu, (21/8). Mereka rela berdesakan, demi menukarkan kupon bergambar gubenur dan wakil gubenur Jatim dengan 1 paket sembako yang berisi 5 kg beras, 2 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, kecap, dan mie instan.

Membludaknya warga miskin yang datang, membuat petugas Satpol PP dan polisi dari Polres Madiun yang disiagakan di lokasi kewalahan untuk mengatasinya. Pasar murah ini sengaja digelar untuk meringankan beban rakyat miskin Jawa Timur di tengah melambungnya harga sembako dipasaran menjelang Lebaran.

"Ini bukan operasi pasar, ini dalam rangka kepedulian pemerintah propinsi bersama dengan kabupaten-kabupaten seluruh Jawa Timur. Pada bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri harga-harga memang naik, jadi kita perlu membantu masyarakat yang tidak mampu. Sementara untuk operasi pasar nanti ada masanya tersendiri," tutur Gubenur.

Pasar murah ini digelar di lapangan Sekolah Dasar Negeri Palur, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun. Panitia menyediakan ribuan paket sembako untuk dijual ke masyakarat dengan harga Rp 10 ribu saja.(CHR/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini