Sukses

Ribuan Pasukan Banser Gelar Apel Kebangsaan di Ragunan, Ada Apa?

Selain apel, pasukan Banser NU juga mengadakan kemah kebangsaan di Perkemahan Ragunan selama dua hari, mulai hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) mengikuti apel kebangsaan, untuk merawat kebhinekaan Negara Kesatuan Indonesia (NKRI), di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Selasa (18/4/2017), ribuan pasukan Banser NU dari wilayah Jawa dan Lampung tengah bersiap merapikan barisan.

Mereka juga menyanyikan yel-yel dan mars Ansor untuk menyemangati acara. Apel akan dipimpin Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Selain apel, Banser juga mengadakan kemah kebangsaan selama dua hari mulai hari ini.

Beberapa anggota Banser mengatakan, apel kebangsaan ini tidak ada kaitannya dengan pengamanan pemungutan suara Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

"Oh enggak ada itu," kata anggota Banser yang enggan menyebutkan namanya kepada Liputan6.com.

Pemungutan suara Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Rabu 19 April 2017. Ada dua pasangan calon yang siap bertarung pada Pilgub kali ini, yakni pasangan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat (Ahok - Djarot) dan pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan - Sandiaga Uno (Anies - Sandi).

Sejumlah massa menyatakan siap melakukan 'Tamasya Al Maidah' ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pemerintah dan penyelenggara Pilkada DKI 2017 pun mengimbau kepada warga agar tidak melakukan kegiatan yang mengganggu pencoblosan.


*Ikuti Quick Count dari 3 Lembaga Survei Pilkada DKI Jakarta di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.