Sukses

Mengurangi Angka Golput di Pilkada DKI 2017

Angka Golongan Putih (Golput) Pilkada DKI 2017 putaran kedua diharapkan semakin berkurang dibandingkan putaran sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Angka Golongan Putih (Golput) Pilkada DKI 2017 putaran kedua diharapkan semakin berkurang dibandingkan putaran sebelumnya. Pada Pilkada DKI putaran pertama, sebanyak 22,9 persen warga Jakarta tidak menggunakan hak suaranya. Angka golput tersebut sudah jauh menurun dari Pilkada DKI 2012, saat itu angka golput mencapai 32 persen.

KPU DKI Jakarta, seperti lembaga penyelenggara pilkada daerah lainnya, menargetkan partisipasi pemilih 77,5 persen. Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan, salah satu variabel penentu golput bisa turun adalah sosialisasi intensif dari KPU. Oleh karena itu, KPU DKI lebih gencar melakukan sosialisasi agar warga DKI semakin tertarik untuk berpartisipasi.

Simak Infografis angka golput Pilkada DKI 2017 di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.