Sukses

Sidak ke Terminal Pulogebang, Ini yang Dilakukan Wagub Djarot

Djarot ditemani Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana dan M Anwar.

Liputan6.com, Jakarta - Usai berkunjung di Kantor Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat inspeksi mendadak (sidak) ke Terminal Pulogebang Jakarta Timur.

Djarot ditemani Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana dan M Anwar. Selain itu turut serta sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Dia langsung memasuki ruang tunggu penumpang sekaligus menanyakan mengenai fasilitas yang ada.

"Rumahnya di mana bu?," tanya Djarot kepada seorang ibu di ruang tunggu penumpang, Selasa (18/4/2017).

"Saya di sini dari pukul 05.30 WIB Pak, masih nunggu jemputan dari keluarga," jawab ibu tersebut.

Djarot mengimbau kepada Kepala Sub Bagian Tata Usaha Terminal Pulogebang M Taufik untuk diadakannya bus pengumpan (feeder) untuk mempermudah penumpang ke titik terdekat.

Saat melanjutkan peninjauan, mantan Wali Kota Blitar tersebut mendapatkan keluhan dari salah satu pemilik Perusahaan Otobus (PO), Romeo Hutabarat. Dia mengeluhkan sepinya penumpang di terminal.

"Kalau dulu di Terminal Pulogadung terdapat beberapa terminal bayangan, tapi setelah dipindahkan ke sini, malah banyak travel yang trayeknya sama dengan jalur kami, padahal mereka tidak memiliki izin," ujar Romeo.

Menanggapi hal tersebut, Djarot langsung menginstruksikan Wali Kota Jakarta Timur untuk menertibkan travel. Selain itu, dia juga akan segera merealisasikan tiket online seperti usulan dari Kepala Sub Bagian Tata Usaha Terminal Pulogebang Taufik.

"Iya kita akan terapkan tiket online segera. Kalau ada tiket online pasti tiket konvensional akan mati sendiri," tegas Djarot.

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.