Sukses

Jokowi: Jangan Takut Lawan Intoleransi

Jokowi memimpin peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) 2017. Acara ini dihadiri Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan duta besar negara anggota KAA.

Jokowi menilai, Indonesia sangat beruntung ditakdirkan sebagai bangsa Bhineka Tunggal Ika. Indonesia memiliki kodrat untuk terus menjaga keberagaman di Tanah Air.

Karena itu, Jokowi ingin seluruh masyarakat tidak mudah terpovokasi dengan berbagai isu SARA. Sebagai bangsa bhineka, jangan pernah takut melawan intoleransi yang dapat memecah belah bangsa.

"Kepada seluruh rakyat Indonesia, saya juga ingin berpesan, jangan mudah tergoda oleh isu-isu SARA yang dapat memperlemah bangsa dan negara kita. Dan jangan takut melawan tindakan-tindakan intoleransi dan kekerasan atas nama apapun," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Sebaliknya, Jokowi mengingatkan seluruh elemen bangsa untuk saling berjabat tangan memperkuat kebersamaan. Sehingga keberagaman dan kedamaian Indonesia tetap terjaga.

"Mari terus perkuat komitmen bersama kita dalam menjaga dan merawat kodrat kebangsaan Indonesia, Bhineka Tunggal Ika," tambah Jokowi.

 

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini