Sukses

Berbaju Khas Betawi, Jokowi - Jusuf Kalla Peringati KAA 2017

Jokowi dan JK kompak mengenakan safari hitam khas betawi lengkap dengan peci hitam.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta. Kali ini mengambil tema Keberagaman Indonesia.

Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri tampak hadir pada acara ini. Mega yang mengenakan baju serba merah ini datang bersama dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK).

Yang berbeda pada acara kali ini, seluruh hadirin diwajibkan mengenakan pakaian tradisional Indonesia maupun negara asal mereka.

Jokowi dan JK kompak mengenakan safari hitam khas Betawi lengkap dengan peci hitam. Begitu juga dengan para menteri kabinet kerja yang hadir dalam acara ini.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung dengan pakaian adat Bali, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengenakan pakaian sehari-hari masyarakat Betawi, Menteri Perhubungan Budi Karya mengenakan ikat kepala khas Palembang.

Lalu Menko PMK Puan Maharani, Menteri KKP Susi Pudjiastuti, dan Menlu Retno Marsudi kompak mengenakan baju khas Jawa.

"Undangannya memang pakaian tradisional," kata Rudiantara sebelum acara di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

 

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.